14 Balon Daftar ke Gerindra Tangsel

SERPONG – Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Balon) walikota ke sekretariat DPD Partai Gerindra Banten di Jalan Raya Serang, Rabu (13/11). “Soal hasil sepenuhnya diserahkan kepada keputusan Partai Gerindra,” katanya kepada wartawan, Rabu (13/11).

Ia menambahkan maju dalam konstetasi Pilkada Kota Tangsel 2020 mendatang telah menyiapkan program yang akan ditawarkan ke masyarakat. “Tangsel, untuk pekerjaan fisik dan konstruksi sudah 60 persen. Tinggal pembenahan saja,” jelasnya.

Benyamin menyatakan tantangan Tangsel ke depan terkait penambahan penduduk. Untuk itu, fokus utamanya merupakan pengembangan sumber daya manusia sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur harus dikelola. ”Pemerintah telah membentuk fungsi Tangsel menjadi empat bagian, hunian, pendidikan, perdagangan dan jasa. Untuk hunian dan pendidikan tinggal mengejar kualitas saja,” ucapnya.

“Sedangkan, sektor perdagangan dan jasa sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Buktinya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangsel mencapai Rp1,6 Triliun. Dan, ke depannya akan menjadi bisnis utama dan ruh masyarakat untuk kesejahteraan,” tambahnya.

Disinggung mengenai banyak bakal calon yang muncul dalam Pilkada Tangsel termasuk dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Benyamin mengaku itu fenomena yang sangat bagus. “Artinya, kita hanya mengadu kualitas program,” jelasnya.

Ia menambahkan telah mengikuti penjaringan yang dilakukan sejumlah parpol. Di antaranya, PDI Perjuangan, PAN, PKB dan PPP. “Semua parpol baik non parlemen, parlemen, pengurus parpol maupun anggota dewan, Saya sudah melakukan komunikasi. Dan, Saya menyerahkan sepenuhnya keputusan parpol untuk menilai diri Saya. Pantas atau tidak menjadi calon yang diusung,” tukasnya.

Sementara, Sekretaris Desk Pilkada Tangsel DPC Partai Gerindra Kota Tangsel, Carman Ansari menyatakan sejak penjaringan dibuka 1 November lalu, sudah ada 14 Balon yang mengembalikan formulir. “Kita akan tutup sampai hari Jumat (15/11),” singkatnya.

Sebelumnya, Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah mengembalikan formulir pendaftaran Partai Gerindra, Sabtu (9/11) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Azizah mengaku telah mengajukan pengunduran diri selaku Aparatur Sipil Negara (ASN). “Mundur sebagai pegawai, sebagai bukti keseriusannya untuk beradu dalam konstetasi Pilkada Tangsel,” terangnya.

“Saya memilih untuk terjun ke dunia politik, dimana politik adalah sebuah jalan hidup baru untuk dinikmati,” tandasnya. (you/asp)