14 Mobil Dinas Anggota DPRD Cilegon Belum Dikembalikan

0
425 views

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon memberikan batas hingga tanggal 11 September kepada pimpinan dan anggota DPRD Cilegon untuk menyerahkan mobil dinas (mobdin) ke Sekretariat DPRD Cilegon. Tenggat waktu yang diberikan ini sesuai dengan instruksi Walikota Cilegon yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 032/2485/PLK tentang Pengembalian/Penyerahan Kendaraan Dinas Operasional.
Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Cilegon Panca Widodo kepada radarbanten.com mengungkapkan, mekanisme penyerahan 16 mobdin yang berada di tangan unsur pimpinan, ketua fraksi dan anggota yang menjabat di alat kelengkapan dewan itu dapat diserahkan langsung ke Sekretariat DPRD maupun ke Bagian Perlengkapan Setda Kota Cilegon sebelum batas waktu yang ditentukan. “Semua (mobdin-red) harus dibalikin dulu, dan belum dapat kita bagikan ke anggota dewan terpilih. Karena kita juga belum tahu, jadi apanya (jabatan-red) belum jelas,” ujarnya.

Mobdin berjenis sedan dan MPV itu, imbuhnya, wajib diserahkan ke Pemkot Cilegon mengingat akan berakhirnya masa jabatan mereka pada 4 September mendatang. “Setelah dikumpulkan, baru akan kita serahkan ke Sekda sebagai pengelola barang daerah, kan Setwan hanya sebagai pengguna,” terangnya.

Dalam surat edaran itu disebutkan, upaya yang ditempuh Pemkot itu yakni sekaligus dalam rangka pengamanan, optimalisasi dan pendayagunaan aset milik Pemerintah Kota Cilegon. “Setelah diserahkan, nanti kendaraan itu juga akan dilakukan pengecekan oleh Bagian Perlengkapan,” jelasnya.

Sejauh ini dari 16 mobdin, baru dua kendaraan yang diserahkan oleh Ketua Fraksi PPP dan Ketua Balegda DPRD Cilegon sehingga saat ini tersisa 14 mobil yang belum dikembalikan. (Devi Krisna)