140 ASN Pemkot Serang Jalani Test Urine 

0
334 views

SERANG – Sebanyak 140 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Serang menjalani test urine di Aula Setda Puspemkot Serang, Kamis (24/9). Kegiatan ini untuk mengantisipasi penggunaan Narkoba di lingkungan pemerintahan. 

Plt. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Serang, Alpedi mengatakan, kegiatan test urine sebagai bagian dari Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Yang disasar sebanyak 140 orang ASN dari 10 OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red),” ujar Alpedi kepada wartawan. 

Dikatakan Alpedi, test urine untuk meminimalisir penggunaan narkotika di kalangan ASN. Walau pun ia mengklaim belum pernah ditemukan ASN pengguna narkoba. “Kalau di Kota Serang Belum pernah positif saat test urine. Semoga ini bisa bertahan,” katanya. 

Alpedi mengungkapkan, jika dalam test urine ditemukan ASN positif. Maka, Kesbangpol akan melakukan pembinaan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten. “Kalau ada yang positif. kita lakukan pembinaan,” katanya. 

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, Test Urine di lingkungan ASN sebagai langkah untuk memastikan di lingkungan Pemkot Serang terbebas dari Narkoba. “Kita punya tanggungjawab menjaga generasi muda Kota Serang terhindar dari Narkoba,” katanya. 

Dikatakan Syafrudin, karena di Kota Serang tidak memiliki BNN. Maka, Pemkot langsung bekerjasama dengan BNN Provinsi Banten. “BNN dan Pemkot memiliki tanggungjawab bersama memutus peradaran Narkoba,” tandasnya. (Fauzan Dardiri)