15 TPS di Teluknaga Memenuhi Unsur Untuk Pemungutan Suara Ulang

0
432 views

SERANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten, bersama Polda Banten, Kejaksaan Tinggi Banten, Polres Kabupaten Serang serta Kejaksaan Negeri Serang hari ini telah melakukan sidang tertutup terkait akan dilakukannya pemungutan suara ulang (PSU) di 15 TPS di Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang Banten.

“Kita harus koordinasi dengan KPU, karena dugaannya kuat sekali pembukaan kotak suara tidak sesuai dengan prosedur. Kemungkinan jika diadakan pemungutan suara ulang itu dihari libur, karena prinsip umum pemilu itu dilakukan di hari libur atau dihari yang diliburkan,” ujar Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi seusai sidang di aula Bawaslu Provinsi Banten, Kamis (16/2).

Masih kata Pramono, sebanyak 7.000 hingga 8.000 suara di 15 TPS di Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang Banten tersebut sedang ditangani oleh panwaskab dan panwascam.

“Untuk tepatnya kami belum tentukan, karena semua tergantung kesiapan dari KPU, yang harus menyiapkan surat suara, mengedarkan C6, mengangkat KPPS dan membuat TPS, itu kan butuh waktu juga,” ungkapnya. (Wirda)