153 Kepala Desa Se-Kabupaten Tangerang Dilantik

TIGARAKSA – Sebanyak 153 kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Tangerang dilantik oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Gedung Serba Guna (GSG), Tigaraksa, Rabu (11/12).

Zaki berharap, para kepala desa terpilih yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya itu dapat amanah dan bertanggung jawab sesuai ketentuan yang diatur dalam Undang-undang.

“Perjuangan yang dilakukan selama masa Pilkades juga harus ditunjukkan setelah terpilih. Semangat perjuangan harus bergelora dan menyala dalam membangun desa,” katanya, Rabu (11/12).

Zaki menekankan, kepada 153 kepala desa terpilih agar tidak mudah tergiur dengan dana desa dan bantuan dari pemerintah yang didapat desa.

“Jangan sekali-sekali anggaran dana desa (ADD) dan bantuan provinsi digunakan di luar peruntukannya, terlebih untuk memperkaya diri. Jangan sampai terjadi, karena sudah banyak kepala desa yang terjerat hukum karena salah memanfaatkan dana desa. Semuanya harus dipertanggung-jawabkan, setiap rupiahnya yang diterima untuk membangun desa,” tekannya.

Diketahui, 153 kepala desa terpilih tersebut hasil dari Pilkades serentak 2019 pada 1 Desember lalu. Mereka terpilih dari sekira 596 calon kepala desa yang tersebar di 28 kecamatan di Kabupaten Tangerang. (Wivy)