Anggota Satpol PP membersihkan lumpur di Jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di tanjakan Kampung Tungku, Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak.

LEBAK – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk membersihkan lumpur di Jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di tanjakan Kampung Tungku, Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak.

Jalan ini berlumpur dampak dari aktivitas pengangkutan tanah proyek pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang.

Kepala Seksi Damkar Suparmin mengatakan, Satpol PP menerima pengaduan dari masyarakat terkait kondisi Jalan Arif Rahman Hakim yang licin dan rusak. Untuk itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya langsung memerintahkan Satpol PP ke lokasi untuk membersihkan tanah yang melapisi badan jalan.

“Kami menerima beberapa pengaduan dari masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan licin di Tungku. Bahkan, tadi pagi informasinya terjadi kecelakaan lalu lintas di sini,” kata Suparmin kepada Radar Banten, Rabu (20/2).

BACA JUGA: Pembangunan Tol Serang-Panimbang Sebabkan Kecelakaan

Satpol PP Lebak, lanjutnya, akan terus mengawasi kondisi Jalan Arif Rahman Hakim. Dia meminta kepada pelaksana proyek pembangunan jalan tol untuk menghentikan sementara aktivitas truk pengangkut tanah saat musim penghujan. Kondisi tersebut akan mengakibatkan tanah berceceran di badan jalan.

“Sekarang, kita baru terjunkan satu unit mobil damkar. Rencananya, kita akan kirim satu unit lagi untuk membersihkan badan jalan di sini,” terangnya. (Mastur/Aas)