160 Ribu Wisatawan Kunjungi Lebak Saat Libur Lebaran

0
631 views

LEBAK – Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak selama libur Lebaran mencapai 160 ribu orang. Hal itu terungkap di workshop yang diselenggarakan Humas Protokol Lebak. Kegiatan ini berlangsung di ruang press room Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lebak, Kamis (27/7).

“Alhamdulillah, pewisata usai Lebaran kemarin sangat membludak. Artinya kawasan wisata di Kabupaten Lebak sangat diminati. Bukan hanya itu, peran media juga sangat berpengaruh di dalamnya. Kita berterima kasih banyak kepada rekan-rekan media,” kata Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Hayat Syahida dalam sambutan workshop kerjasama media.

Hayat menjelaskan, dari hasil pendataan yang diperoleh Dispar, kunjungan wisatawan ke Lebak selama libur Lebaran kemarin mencapai 160 ribu orang. Hal tersebut menurutnya sangat membanggakan.

“Kita terus meningkatkan sarana dan prasarana agar pewisata merasa aman dan nyaman ketika berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Lebak,” tegasnya.

Menurutnya, sektor pariwisata berpotensi untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Lebak.

“Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, baik masyarakat maupun pewisata harus ikut serta dalam menjaga keindahannya. Karena kalau sudah tercemari oleh limbah lingkungan, otomatis pendapatan pemerintah maupun masyarakat menurun,” harapnya.

Terpisah, Kasubag Pers Humas Setda Lebak Aep Dian Hendriawan mengatakan, pihaknya selalu mengiklankan agar masyarakat di luar daerah Lebak mengetahui adanya objek wisata menarik yang berada di Kabupaten Lebak. Lantaran dengan banyaknya kunjungan wisatawan dapat membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD), apalagi masyarakat setempat sangat diuntungkan dalam usahanya. (Omat/twokhe@gmail.com)