17 Warga Lebak Terpapar Covid-19, Tersebar di 13 Kecamatan

0
1.141 views

LEBAK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 merilis penambahan dua kasus positif covid-19 pada 12 Juni 2020, yakni di Kecamatan Rangkasbitung dan Cibeber. Hingga saat ini ada 17 warga Lebak terpapar Covid-19 yang tersebar di 13 kecamatan.

Dari 17 orang yang positif corona, satu orang pasien dengan kode L-01 telah dinyatakan sembuh. Sedangkan 16 orang masih menjalani perawatan. Tidak hanya kasus positif Covid-19 yang bertambah, Gugus Tugas juga mengidentifikasi orang tanpa gejala (OTG) yang mengalami peningkatan signifikan.

Pada 9 Juni jumlah OTG yang dirilis Diskominfo Lebak sebanyak 62 orang. Keesokan harinya, OTG meningkat menjadi 114 orang dan data terakhir pada 12 Juni jumlah OTG bertambah lagi menjadi 130 orang.

“Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 43 orang dan orang dalam pemantauan 565 orang. ODP dan PDP tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Lebak,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Lebak, Doddy Irawan, Sabtu (13/6).

Bupati Lebak, lanjutnya, terus mengingatkan kepada semua masyarakat untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dalam rapat terbatas di pendopo Bupati pada Jumat (12/6), Bupati mengajak masyarakat tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Apabila terpaksa harus keluar rumah maka wajib gunakan masker, membawa hand sanitizer, dan wajib memperhatikan physical distancing atau menghindari kerumunan.

“Kita terus bekerja keras meminimalisasi penyebaran Covid-19. Walaupun dalam seminggu terakhir kasus positif corona mengalami tren peningkatan yang diakibatkan imported case dan transmisi lokal,” pungkasnya.(Mastur)