Rayakan Ulang Tahun ke-59, Jasa Raharja Banten Donor Darah

Kepala Jasa Raharja Banten Dodi Apriansyah didampingi istri menyaksikan pelaksanaan donor darah.

SERANG – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Banten menggelar donor darah, Senin (9/12), dalam rangka ulang tahun ke-59 Jasa Raharja. Kegiatan sosial kemanusiaan ini serentak dilaksanakan di seluruh kantor cabang Jasa Raharja di Indonesia.

Di Banten yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pandeglang, minimal menargetkan dapat mengumpulkan 50 kantong darah. Para pendonor berasal dari pegawai Jasa Raharja Banten, Persatuan Istri Karyawan Jasa Raharja, pensiunan Jasa Raharja, mitra kerja dari jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Banten, Detasemen Polisi Militer Serang, Bapenda Banten, Dishub Banten, masyarakat, dan komunitas Toyota DX Banten.

“Donor darah ini kegiatan berbagi untuk sesama. Sedekah setetes darah untuk sesama,” kata Kepala Jasa Raharja Banten Dodi Apriansyah di sela-sela donor darah.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini sudah rutin dilaksanakan menjelang ulang tahun pada 1 Januari. “Ulang tahunnya tanggal 1 Januari, pas libur awal tahun. Jadi baru kita lakukan upacara ulang tahun pada 2 Januari,” jelas Dodi.

Selain donor darah, lanjut dia, ada beberapa rangkaian kegiatan lain. Seperti bantuan sosial kepada panti asuhan dan petugas kebersihan. Sementara untuk kegiatan di internal ada lomba-lomba. “Nanti di akhir tahun ada kegiatan jalan santai,” imbuh Dodi.

Pada kesempatan itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat mengendarai kendaraan. Hingga saat ini mayoritas kecelakaan melibatkan sepeda motor. Kasus paling banyak terjadi di wilayah industri Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

“Kami selalu memberikan imbauan agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Mengenai jumlah santunan kecelakaan, kata Dodi, hingga November 2019 mencapai Rp71 miliar. (aas)