190 Penyandang Disabilitas Terima Kursi Roda

0
1827

CILEGON – Aksi bagi-bagi kursi roda kepada masyarakat penyandang disabilitas masih dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Sejauh ini sudah 190 orang yang menerima bantuan tersebut.

Terbaru, bagi-bagi kursi roda dilakukan di Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Selasa (25/5). Sebanyak 27 kursi roda dibagikan di kecamatan tersebut.

Di Lingkungan Kubanglesung Kulon, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil, sebanyak dua kursi roda diberikan langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon Jubaedi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon Hayati Nufus dan Direktur PT KTI Alugoro Mulyowahyudi.

Helldy menjelaskan, di lingkungan tersebut kursi roda diberikan kepada Hajali dan Musa.

Secara keseluruhan, di Kota Cilegon terdapat 1.486 masyarakat penyandang disabilitas yang membutuhkan perhatian pemerintah dan seluruh stakeholder di Kota Cilegon.

“Kita harus peduli, ada perubahan mendasar. Ada 1.486 disabilitas yang harus kita bantu, yang sudah dibantu 190-an, yang butuh urgen sekarang 350-an,” papar Helldy.

Helldy menyampaikan terimakasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perusahaan yang telah ikut membantu memberikan kursi roda kepada masyarakat di Kota Cilegon.

Ia berharap bantuan pun hadir dari pihak-pihak lain sehingga seluruh masyarakat Cilegon yang sedang menyandang disabilitas bisa memiliki kursi roda untuk aktivitas sehari-hari. (Bayu Mulyana)