2 Perumahan di Kasemen Diprotes Warga, Ada Apa?

Suasana Reses DPRD Dapil Kasemen
Suasana Reses DPRD Dapil Kasemen
SERANG – Warga Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, mengeluhkan keberadaan dua perumahan yang dianggap tidak jelas, karena tidak menyediakan fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasos-Fasum). Dua perumahan tersebut yakni Perumahan Puri Delta dan Green Kasemen.
“Pada awalnya perumahan Puri Delta merupakan perumahan Angsoka Permai, kemudian diambil alih oleh perumahan Puri Delta. ‎Kalau pas pengembangnya Angsoka, itu ada Fasos-Fasumnya, tapi sekarang tidak ada,” ungkap Tokoh masyarakat Kelurahan Kasemen Wahid, saat menghadiri reses ‎masa sidang III tahun sidang 2015 Dapil Kota Serang 3, Kecamatan Kasemen, di kantor kecamatan, Senin (28/12/2015).
Selain itu, tambah Wahid, perumahan tersebut tidak menyediakan jalan, akan tetapi menggunakan jalan warga. Untuk itu, warga meminta dewan untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke dua perumahan tersebut.
“Untuk perumahan Green Kasemen, selain tidak ada Fosos-Fasum, perumahan tersebut menggunakan jalan warga, akan tetapi  sampai saat ini tidak ada kompensasi  Kepada warga. Selain itu, keberadaannya juga di dekat kali. Bahkan dimungkinkan menggunakan lahan sempadan sungai,” katanya.
‎Sementara itu, Lurah Kasemen, Ali Misri membenarkan, bila  perumahan itu tidak menyediakan fasos-fasum, seperti tempat sampah misalnya. Padahal sebelumnya pada saat pengembangnya Angsoka, itu ada. Tapi saat dibeli oleh Delta, fasos-fasum ini dihilangkan dan dibangun perumahan.
“Selain itu lahan sarana olahraga yang diinginkan warga juga tidak ada. Malahan memberikan uang Rp150 juta, dan informasinya untuk menggantikan lahan fasos-fasum. Makanya, kami minta kepada dewan untuk meninjau dua perumahan tersebut,” kata Ali. (Fauzan Dardiri)