20 Atlet Anggar Diboyong ke Semarang

0
392 views

SERANG – Sebanyak 20 atlet disiapkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Banten untuk diboyong ke Semarang, Jawa Tengah. Puluhan atlet terbaik Banten itu bakal bertanding di ajang Pra PON 2019 pada Kamis (10/10) hingga Senin (14/10).

Ketua Pengprov Ikasi Banten AD Hariana mengaku jumlah atlet yang diberangkatkan ke Semarang melebihi kuota yang ditetapkan KONI Banten. Sembilan dari 20 atlet itu didanai KONI Banten. Sementara 11 atlet lainnya menggunakan anggaran mandiri.

“Besok Rabu (9/10) kita berangkat ke Semarang untuk mengikuti ajang Pra PON 2019. Seluruhnya kita bawa 20 atlet. Sembilan atlet dari kuota KONI Banten. Sebelasnya kita bawa secara mandiri,” kata Hariana, Selasa (8/10).

Dijelaskan Hariana, atlet anggar Banten yang akan memperebutkan tiket PON Papua 2020 tersebut dipilih dari hasil seleksi ketat. Sehingga dipastikan hanya atlet terbaik yang berangkat. Seleksi dilakukan dua tahap. Juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2018 dan Kejurprov 2019.

“Semunya atlet pilihan, yang terbaik. Karena persiapan sudah kita mulai sejak Porprov Banten 2018. Kemudian seleksi lagi saat Kejurpov, September tahun ini. Mereka sudah melalui tahap persiapan panjang,” jelas Hariana.

Terkait kans kontingen anggar Banten di ajang Pra PON 2019, Hariana enggan sesumbar. Hariana memilih untuk melihat hasil yang diperoleh nanti. Sebab menurutnya, kekuatan pesaing dari luar daerah tidak bisa diprediksi.

“Untuk peluang, kita belum bisa bicara sekarang. Karena persaingan belum terbaca. Karena saat Kejurnas, kita tidak ikut. Lantaran waktunya yang berbarengan dengan Porprov Banten 2018 lalu,” ungkap Hariana.

Namun, harapan terbaik tetap dicurahkan oleh Hariana. Apalagi membawa nama Banten, upaya semaksimal mungkin dan perjuangan keras menjadi modal agar bisa mempersembahkan hasil positif. “Kami berjuang untuk dan atas nama Banten. Kami akan berupaya sekuatnya, semoga bisa membawa pulang hasil yang terbaik,” harap Hariana. (rbs/nda/ags)