20 Warga Desa Ikut Pelatihan Sablon

TANGERANG – Sekitar 20 orang warga Desa Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mengikuti pelatihan sablon yang digelar PT PLN (Persero) melalui unit usahanya PLN UIP ISJ belum lama ini.

Assistant Manager Komunikasi PLN UIP ISJ Melda mengatakan, pelatihan sablon selama dua hari tersebut untuk meningkatkan kreativitas dan ekonomi masyarakat. “Selain sebagai pemberdayaan masyarakat, kegiatan ini juga bagian dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan,” katanya.

Melda menambahkan, dalam pelatihan warga diajarkan bagaimana cara menyablon memulai dari memilih bahan, membuat film sendiri, hingga mencampur warna cat yang digunakan. Selanjutnya setelah menerima teori, peserta diharapkan dapat mengaplikasikan praktik menyablon .

Salah satu warga Desa Kutajaya Adi menuturkan harapan besarnya dengan adanya pelatihan seperti ini dapat membuka usaha sendiri yang mandiri sehingga menumbuhkan ekonomi desa maupun keluarga.

Perlu diketahui, masyarakat Desa Kutajaya merupakan salah satu desa yang terkena jalur transmisi SUTT 150 kV Gajah Tunggal-Inc (Pasar Kemis-Sepatan). Sebelumnya PLN UIP ISJ juga memberikan bantuan CSR kepada masyarakat di sekitar Kabupaten tangerang. Di antaranya pembangunan sarana ibadah, dan bantuan alat pertanian. (adm)