200 Anak Di Kabupaten Serang Alami Gizi Buruk

0
569 views
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HAMAS sedang melakukan unjuk rasa didepan kantor Bupati Serang

SERANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) menilai Pemerintah Kabupaten Serang belum mampu menuntaskan persoalkan gizi buruk. Karena jumlah gizi buruk di daerah tersebut mencapai 200 kasus.

“Seharusnya Pemkab Serang serius menangani kasus ini, karena dapat membahayakan anak-anak generasi penerus,” kata Ketua PP Hamas Banten Kosasih saat menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) didepan pendopo Bupati Serang, Rabu (25/1).

Sementara itu, lanjut dia, mirisnya, penderita gizi buruk kebanyakan diderita anak dibawah umur lima tahun. Seharusnya, sosialisasi tentang perbaikan gizi menjadi agenda penting bagi Pemkab Serang.

“Menurut informasi yang didapat, bahwa penderita gizi buruk ini sudah menembus angka 200 anak, kasus terbanyak terdapat di Kecamatan Lebak Wangi,” katanya.

Hamas meminta kepada Pemkab Serang untuk menciptakan lingkungan hidup yang sehat, tingkatkan asupan gizi pada ibu hamil dan balita serta merealisasikan program tepat sasaran.

“Dengan masih banyaknya penderita gizi buruk di Kabupaten Serang, itu menandakan bahwa Pemerintah Kabupaten Serang masih kurang dalam memberikan perhatian dibidang Kesehatan, khususnya masalah gizi,” harapnya. (Wirda)