2000 Personel Polda Amankan Kampanye Jokowi-Maruf Amin

SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menerjunkan sebanyak 2.000 personel pada kampanye perdana pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin. Penjagaan ketat dilakukan di pintu masuk area kampanye di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

“Kita terjunkan 2 ribu personel untuk disiagakan di dua titik lokasi yakni di Alun-alun dan Stadion Maulana Yusuf,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi, Minggu (24/3)

Dia menjelaskan, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu. Pihaknya akan mengalihkan kendaraan dan melakukan buka tutup di jalan yang akan dilalui massa.

Selain itu, Satuan Brimob Polda Banten bersenjata lengkap pun dikerahkan guna mengamankan jalannya kampanye. Seluruh satuan polisi mulai penjinak bom, intel, anggota polres hingga polsek, dan anjing pelacak dikerahkan.

“Setiap pendukung, simpatisan yang akan masuk ke lokasi acara kita lakukan pemeriksaan barang bawaan, seperti pisau, korek gas, dan yang lainnya dilarang dibawa masuk,” ujarnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten Asep Rahmatullah mengatakan, sudah sekitar 70 ribu masa dari pendukung, simaptisan dan parpol koalisi akan memadati lokasi kampanye.

Pantauan di lokasi, personil kepolisan terus melakukan pengaturan arus lalu lintas, Satuan Sabhara pun sudah berada di dalam area lokasi kampanye. (Ken Supriyono)