2016, Honda Auto Serang Targetkan Jual 3.000 Unit Mobil

Honda Auto Serang
Sales Counter Novi Tresna menerima penghargaan dari Sales Manager Honda Auto Serang Dikdik Indra di Le Dian Hotel and Cottages, Kota Serang, Jumat (11/3/2016). (Foto: Susi K)

SERANG – Pada 2016, Honda Auto Serang menargetkan mampu menjual 3.000 unit. Target ini dibuktikan dengan komitmen target yang berlangsung di Le Dian Hotel and Cottages, Kota Serang, Jumat (11/3/2016).

Sales Manager Honda Auto Serang Dikdik Indra mengatakan, pada tahun ini, Honda Auto Serang target penjualan 2.944 unit. “Optimis penjualan bisa mencapai 3.000 unit,” katanya, seperti dilansir Harian Radar Banten.

Pada 2015 lalu, target Honda Auto Serang sekira 2.364 unit, tapi diler yang diresmikan pada Agustus 2014 lalu ini mampu menjual mencapai 2.562 unit atau kelebihan sekira 108 unit. Pada tahun lalu, penjualan didominasi dengan Mobilio, Brio Satya, HR-V, dan Jazz.

Honda Auto Serang semakin optimistis pada tahun ini target akan bisa tercapai dengan baik. Ini dilihat dari penjualan otomotif Honda yang meningkat pada Januari-Februari lalu. Pada Januari lalu ada sekitar 259 unit Honda yang terjual, sedangkan pada Februari ada 219 unit. “Jumlah ini meningkat dari Januari dan Februari tahun lalu,” katanya.

Dari target 2.944 unit, sekitar 1.171 unit untuk outlet HAS Cilegon. Pada tahun ini, Honda Auto Serang menambah jumlah sales yang sekarang mencapai 80 orang. Untuk Honda Auto Serang dan outlet HAS Cilegon masing-masing ada dua tim sales, sedangkan Lebak dan Pandeglang masing-masing satu tim sales.

Dengan target 2.944 unit selama setahun, Honda Auto Serang harus mampu menjual sekira 245 unit setiap bulannya. Ia berharap, meningkatnya penjualan otomotif Honda juga akan sama pada bulan-bulan berikutnya. “Semoga semakin baik penjualannya,” katanya.

Selain penjualan Honda Auto Serang mencapai target, ia berharap, market share Honda juga meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai 17,5 persen. “Market share bisa mencapai 20 persen,” katanya.

Pada acara komitmen pencapaian target ini, Honda Auto Serang juga memberikan penghargaan kepada sales counter Novi Tresna dan sales Baim. (RB/skn/ags)