2016, Pemkab Tangerang Target 2500 Peserta BLK

NET. ILUSTRASI
NET. ILUSTRASI

TANGERANG – Terhitung sejak awal 2015 lalu, sebanyak 1.740 warga Kabupaten Tangerang telah mendapat pelatihan kerja oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat. Kepala Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Syafrudin menargetkan tahun depan pemberian pelatihan kerja bisa bagi 2.500 peserta.

“Kategori pelatihannya berbasis kewirausahaan dan kompetensi. Jadi pemberian pelatihan ini juga disesuaikan dengan kondisi lingkungan masing-masing,” katanya, seperti dikutip dari koran Radar Banten, hari ini.

Salah satu pelatihan yang diberikan, seperti menjahit, pemanfataan bahan limbah, dan tata boga hingga otomotif. “Kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa kecamatan dan Balai Latihan Kerja (BLK),” tambahnya.

Terpisah, Kabid Penempatan Pelatihan Produktivitas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Pentalatastrans) Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Diyan Mayang Sari menambahkan, penekanan pengangguran juga telah dilakukan instansinya lewat kegiatan Job Fair.

Seperti pada Agustus lalu. Lewat agenda itu disediakan sebanyak 10.130 lowongan kerja yang berasal dari 38 perusahaan. “Diharapkan tahun depan pembukaan lowongan lebih banyak dan perusahaan yang terlibat juga banyak,” katanya. (RB/RBOnline)