2017, Pendapatan RSUD Banten Ditarget Rp45 Miliar

0
636 views
Direktur RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti.

SERANG – Pendapatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten pada tahun anggaran 2017 ditargetkan sebesar Rp45 miliar. Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti.

Menurut Hesti, RSUD Banten sudah menjadi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD),  pendapatan RSUD Banten menurutnya masuk dalam pendapatan daerah lain-lain. “Tahun kemarin target Rp24 (miliar), dapatnya Rp40 (miliar). Insya Allah tercapai, mudah-mudahan,” ujar Hesti, Rabu (25/1).

Untuk mencapai target tersebut, RSUD Banten mengaku akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Salah satunya dengan menambah ruang inap sebanyak 100 ruangan. “Sebelumnya ada 137 ruangan. Gak ada batasan ideal karena yang terpenting kualitas pelayanannya,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan kualitas pelayanan,  rencananya RSUD Banten akan melakukan pelatihan. “Sudah menjadi tugas kami ke arah pelayanan pasien safety,” katanya.

Dwi mengaku saat ini RSUD Banten pun tengah mengalami kekurangan dokter khususnya dokter spesialis. “Kekurangannya gak bisa dihitung. Tapi kita boleh merekrut tenaga kesehatan atau tenaga yang lain karena kita sudah BLUD. Kita berharap tahun ini bisa bertambah,” ujarnya. (Bayu)