2018, Jembatan Kali Cipeuntas Diperbaiki

0
704 views
AMBRUK: Jembatan Patia Peuntas di Desa Patia, Kecamatan Patia, ambruk dan satu unit mobil truk engkel jatuh ke sungai, Selasa (11/7). Sementara, sejumlah warga mencoba melakukan evakuasi. FOTO: HERMAN/RADAR BANTEN

PANDEGLANG – Ambruknya Jembatan Kali Cipeuntas yang berada di Kampung Patia Peuntas, Desa Patia, Kecamatan Patia, pada Senin (10/7) malam lalu, langsung mendapat respons Pemkab Pandeglang.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemkab akan segera memperbaiki infrastruktur tersebut. Namun, menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang Anwari Husnira, perbaikan jembatan tersebut secara permanen baru akan dilaksanakan pada 2018 mendatang.

“Kemarin (11/7), saya sudah mengutus petugas untuk melakukan pengecekan terkait kebutuhan material untuk perbaikan jembatan tersebut,” kata Anwari kepada Radar Banten, kemarin.

Menurut Anwari, permintaan masyarakat agar perbaikan jembatan tersebut dilakukan tahun ini akan sulit dilakukan lantaran anggaran yang ada sudah direncanakan. “Paling tahun ini kita bisa merencanakan saja,” katanya.

Kepala Desa (Kades) Patia Samsudin mengatakan, pembangunan secara permanen Jembatan Cipeuntas itu sangat diharapkan warga sekitar. Ia meyakinkan, dirinya bersama warga sekitar akan mendukung langkah Pemkab tersebut. “Selain mendukung, memang kami sangat mengharapkan adanya pembangunan jembatan itu secara permanen,” kata Samsudin.

Baca juga: Tak Kuat Tahan Beban, Jembatan Kayu di Patia Ambruk, Truk Terjun ke Sungai

Sebelumnya diberitakan, Jembatan Kali Cipeuntas, pada Senin (10/7) malam lalu, ambruk. Besi penyangga jembatan itu patah lantaran tidak kuat menahan beban kendaraan yang melintas. Akibatnya, truk yang dikendarai Obon jatuh ke Sungai Cipatia dengan ketinggian empat meter. Sopir kendaraan tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Patia lantaran mengalami luka-luka. (Herman/RBG)