2020, Bonus Atlet Popnas 2019 Cair

0
904 views

SERANG – Atlet Banten peraih medali Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 diperkirakan menerima bonus pada Februari 2020. Bonus itu diperuntukkan bagi peraih emas, perak, dan perunggu.

Untuk medali emas, Dispora Banten bakal menganggarkan Rp15-20 juta, perak Rp10-15 juta, dan perunggu Rp7-10 juta. Pada ajang itu kontingen Banten mengumpulkan sembilan medali emas, tujuh perak, dan 27 perunggu.

“Karena jadwal Popnas selesai di akhir tahun dan kami sudah tutup buku dari anggaran negara. Maka, otomatis atlet baru bisa menerimanya di tahun depan,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten Deden Apriandhi Hartawan, Kamis (5/12).

Deden berharap, para penerima bonus tidak melihat dari nilai yang diberikan. Tetapi, kemanfaatannya bagi atlet pelajar guna meringankan kebutuhan sekolah. “Karena mereka masih pelajar, yang kebutuhannya masih sedikit, maka paling minimal dapat berguna bagi biaya sekolah mereka terlebih dahulu. Tapi yang terpenting bonus ini jangan dilihat dari nilainya, tapi kepedulilan Dispora kepada atlet,” jelas Deden.

Selain atlet, Dispora Banten juga akan memberikan bonus kepada pelatih. Pemberian bonus akan dilakukan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. “Pelatih juga akan diberikan bonus. Semoga nantinya bisa bermanfaat,” ungkap Deden.

Seperti diketahui, Provinsi Banten menempati peringkat enam pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV 2019. Pada POPNAS 2017, Banten bertengger di urutan ketujuh.

Alhamdulillah, prestasi Banten lebih baik dibandingkan Popnas sebelumnya di Jawa Tengah. Waktu itu, Banten hanya finis di urutan ketujuh dalam klasemen akhir perolehan medali. Sedangkan tahun ini Banten berhasil menempati posisi keenam,” kata Deden. (rbs/nda/ira)