2020, RS Pratama Menes Ditargetkan Beroperasi

Raden Dewi Setiani

PANDEGLANG – Pemkab Pandeglang menargetkan untuk Rumah Sakit (RS) Pratama Menes akan beroperasi pada 2020 mendatang. Hal itu guna meningkatkan pelayanan kesehatan lebih baik lagi di Kabupaten Pandeglang.

Ditemui di kantornya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani membenarkan, instansinya menargetkan pada 2020 RS Pratama Menes sudah beroperasi.

“Iya, Om, 2020 targetnya,” kata Dewi kepada Radar Banten, kemarin.

Ditanya, progres lanjutan pembangunan untuk tahun ini Dewi tak banyak komentar. Ia hanya memastikan tahun ini tidak ada proyek di kawasan RS Pratama tersebut. “Belum ada,” katanya.

Dihubungi melalui telepon seluler, Kades Alaswangi, Kecamatan Menes, Adi Supriadi mendukung percepatan pembangunan di lingkungan RS Pratama. Ia berharap, 2020 sarana kesehatan itu dapat dipastikan beroperasi.

“Kami sangat mendukung percepatan pembangunan di kawasan itu, salah satunya pembangunan pagar dan fasilitas lainnya seperti parkir. Sehingga, pada 2020 nanti bisa beroperasi,” katanya.

Adi menyakini, jika pembangunan RS Pratama dioperasikan, dapat memudahkan pelayanan kesehatan bagi warga dari wilayah selatan. “Minimal kami warga Menes dan warga di wilayah selatan seperti dari Kecamatan Sumur dan Cibaliung akses ke rumah sakit lebih dekat, daripada harus ke Pandeglang,” katanya. (Herman/RBG)