2024 Nasdem Kabupaten Serang Incar Lima Kursi

0
1595

SERANG – DPD Nasdem Kabupaten Serang menargetkan perolehan lima kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Saat ini, Nasdem baru mempunyai dua kursi di DPRD Kabupaten Serang.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Serang Ahmadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat kerja daerah (Rakerda) bersama seluruh pengurus. Salah satunya, membahas agenda Pileg 2024.

“Kita targetkan perolehan lima kursi di Pileg 2024. Berarti setiap dapil (daerah pemilihan) harus ada minimal satu kursi,” katanya, Rabu (7/4).

Ia mengatakan, pihaknya sengaja mempersiapkan strategi untuk mencapai target itu di tahun ini. Supaya, upaya yang dilakukan dapat maksimal. “Saya rasa target kita realistis, asalkan kita siapkan dari sekarang,” ujarnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Serang ini mengatakan, pada Pileg 2019 suara Nasdem di Kabupaten Serang menurun dari sebelumnya. Karena itu, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menginstruksikan untuk melakukan perombakan pada daerah yang suaranya menurun.

“Kita sudah lakukan perombakan sampai 90 persen hingga tingkat DPC, tentu ini diharapkan dapat menjadi kekuatan struktur partai untuk mengejar target kita di 2024,” pungkasnya. (Abdul Rozak)