21 Klub Bola Voli Ikut Turnamen H ZAM Cup

0
272

SERANG – Sebanyak 21 klub bola voli ikut berkompetisi pada H. ZAM Cup yang digelar di kompleks perumahan Bumi Agung Permai (BAP) I Kota Serang pada Sabtu (21-22/12). Turnamen persahabatan itu dibuka oleh Walikota Serang Syafrudin bersama anggota Zainal Abidin Macmud (ZAM), anggota DPRD Kota Serang yang juga sponsor turnamen.

Walikota Serang Syafrudin saat membuka acara mengapresiasi turnamen H ZAM Cup dan berharap acara tersebut berlangsung sukses hingga babak final pada hari Minggu (22/12) besok. “Acara ini sangat bagus. Untuk itu jaga sportivitas,” kata Syafrudin berpesan.

Pada kesempatan itu, Zainal Abidin Machmud menjelaskan, 21 klub berasal dari Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang. Mereka dibentuk oleh warga yang hobi olahraga bola voli. Bahkan ada klub yang dibentuk oleh komunitas warga, misalnya warga Serang asal Madura dan Brebes.

“Turnamen ini sifatnya terbuka untuk para pemainnya. Klub boleh merekrut pemain pemain dari luar daerah seperti dari Tangerang, Jakarta, dan Bandung. Bahkan pemain level nasional,” ungkap Zainal.

Turnamen ini, lanjutan dia, memang untuk menjalin persatuan, silaturahmi, dan semangat kekeluargaan di masyarakat. Warga yang suka dan hobi bola voli dapat menyaksikan dan akan merasa terhibur. Bagi atlet-atlet muda, ajang ini sebagai ajang menunjukkan bakat dan untuk memotivasi diri supaya keahliannya lebih meningkat.

“Ada pemain hebat yang turun di ajang ini bisa dijadikan motivasi. Nanti bisa lihat bagaimana mereka bermain,” ungkap Zainal yang didampingi Dede Heryanto, pembina bola voli BAP One.

Bagi klub terbaik pertama, kedua, dan ketiga berhak mendapatkan tropi dan dana pembinaan. Masing masing Rp3 juta, Rp2 juta, dan Rp1 juta.

“Saya mengucapkan terima kasih. Walikota antusias dengan acara kami. Bahkan ikut memberi tambahan dana pembinaan untuk para juara, termasuk bonus uang kepada Robi sebagai MC yang memeriahkan lomba,” ungkapnya. (aas)

Walikota Serang Syafrudin memberikan tambahan dana pembinaan untuk para pemenang yang diserahkan kepada Zainal Abidin Machmud.