212 Penghafal Alquran di Kabupaten Serang Diberi Beasiswa

0
619 views

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memberikan beasiswa kepada 212 penghafal (hafidz) Alquran. Beasiswa hafidz Alquran tersebut diberikan kepada 87 siswa sekolah dasar (SD) dan 125 siswa sekolah menengah pertama (SMP).

Program tersebut digagas langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Penerima beasiswa hafidz tingkat SD mendapatkan Rp 750 ribu per tahun. Sementara penerima beasiswa hafidz tingkat SMP mendapat Rp 700 ribu per tahun.

“Penghafal Alquran ini menurut kami masuk kategori siswa berprestasi di bidang keagamaan. Semoga bisa memotivasi generasi Kabupaten Serang untuk lebih mencintai dan mengamalkan isi Alquran,” kata Bupati Ratu Tatu Chasanah.

Dia juga berharap, beasiswa penghafal Alquran bagi siswa sekolah menangah atas (SMA) Baznas Kabupaten Serang bisa turun tangan. “Sesuai kewenangan, untuk pendidikan SMA, kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi Banten. Namun Baznas Kabupaten Serang bisa memberikan bantuan ini,” ujarnya.

Sekedar diketahui, tahun ini Pemkab Serang juga memberikan bantuan beasiswa kepada 1.650 siswa SD dan 2.453 siswa SMP dari golongan kurang mampu secara ekonomi. “Kami juga menyediakan Insentif untuk 3.053 guru PAUD dan TK Pembina sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan mereka,” katanya (*)