24 Pegawai Pemkab Pandeglang Terpapar Virus Corona

0
443 views
Ilustrasi. Foto: Shutterstock

PANDEGLANG – Jumlah pegawai Pemkab Pandeglang yang terpapar virus corona terus bertambah. Hingga kemarin, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat sudah 24 pegawai yang terpapar virus corona.

Juru bicara tim Gugus Tigas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang Achmad Sulaiman tak membantah semakin bertambahnya pegawai Pemkab yang terkena serangan virus corona.

Pegawai yang positif itu, kata dia, terpapar setelah pulang dinas dari luar daerah seperti Jakarta dan Tangerang serta setelah menerima tamu di kantor yang bersangkutan. “Sudah ada 24 pegawai yang kena. Dari hasil tracking, mereka kenanya setelah dinas di luar daerah dan ada juga setelah mereka menerima tamu di kantornya. Rata-rata yang terpapar itu OTG (Orang Tanpa Gejala),” katanya, kemarin.

Sulaiman mengatakan, puluhan pegawai yang positif itu tidak mengetahui telah terpapar virus corona, karena tidak mengalami gejala seperti kebanyakan orang.

Oleh karena itu, kata dia, untuk memutus mata rantai penyebaran corona di instansi pemerintahan, pihaknya akan terus melakukan sterilisasi dengan cara menyemprotkan disinfektan.

“Kita lakukan sterilisiasi di semua instansi pemerintahan, semuanya kita periksa tanpa kecuali. Semakin banyak yang terdeteksi semakin bagus, karena kita bisa melakukan pencegahan agar virus itu tidak menyerang pegawai lainnya,” katanya.

Menurut Sulaiman, para pegawai yang terpapar Covid-19 itu bekerja di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang, Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan beberapa instansi pemerintahan Pemkab Pandeglang.

“Iya ada di beberapa instansi pemerintahan. Tetapi yang bersangkutan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri selama dua minggu ke depan. Kalau nanti setelah di tes hasilnya negatif, yang bersangkutan bisa kembali bekerja seperti biasa,” katanya.

Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Pemkab Pandeglang Ramadani memastikan, semua instansi pemerintahan bakal dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan.

Tindakan itu sengaja dilakukan guna mengatasi penyebaran corona di lingkungan kantor pemerintahan. “Sterilisasi terus dilakukan agar penyebaran corona bisa dihentikan. Kita akan terus lakukan sampai tidak ada lagi pegawai Pemkab yang terpapar virus corona,” katanya. (dib/zis)