24 Sapi, 27 Kambing, 1 Kerbau Disembelih di Taman Widya Asri

0
1.508 views

SERANG-Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan warga perumahan Taman Widya Asri (TWA), Kota Serang, untuk berkurban di hari Raya Idul Adha 1441 hijriyah. Tahun ini ada 24 sapi, 27 kambing, dan satu kerbau yang disembelih. Jumlah itu meningkat signifikan dari tahun sebelumnya.

Jumlah hewan kurban tersebut tersebar di perumahan TWA tahap III sebanyak 11 sapi, 11 kambing, dan satu kerbau. Sementara di tahap I ada 9 sapi dan 7 kambing, sedangkan di tahap II ada 4 sapi dan 9 kambing.

Hewan – hewan kurban itu dihimpun panitia dari warga TWA dengan sistem patungan. Satu sapi terdiri atas tujuh orang. Meski demikian ada juga yang perorangan satu sapi.

Penyembelihan kurban dilakukan tidak serentak. Tahap II pemotongan dilakukan pada Jumat (31/7/2020) setelah salat Id. Sementara tahap I dan tahap III dilakukan pada Sabtu (1/8/2020).

Daging – daging hewan kurban ini akan didistribusikan untuk warga perumahan, tenaga sekuriti, dan warga sekitar perumahan TWA.

Ketua Panitia Kurban tahap II Agoes Masrawi mengatakan tidak menyangka atensi warga sangat besar untuk berkurban tahun ini. Tahun lalu, di tahap II hanya tiga sapi. “Sekarang empat sapi, berarti ada peningkatan. Kami mengucapkan terima kasih kepada warga dan panitia,” kata Agoes.

Agoes mengatakan, ada sekitar 900 kantong daging kurban yang akan disalurkan kepada warga sekitar TWA. Antara lain warga Kampung Timbang, Pantogan, Panggungjati Barat, Panggungjati Timur, Sayar, Kuranji , dan sebagainya.

Hal senada disampaikan ketua panitia kurban tahap III, H Denny Daniar. Kata dia, ada peningkatan hampir 100 persen untuk kurban hewan sapi di tahap III. “Tahun lalu hanya 6 sapi, sekarang ada 11 sapi. Berarti ada peningkatan hampir 100 persen,” katanya.

Denny mengucapkan terima kasih kepada warga dan semua jajaran panitia yang sudah menyukseskan kegiatan ini.

Begitu pun kata ketua panitia kurban tahap I Hadi Masud. Kata dia, juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga tahap I. “Kepada panitia kami juga berterima kasih karena tidak mengenal lelah untuk menyukseskan kegiatan ini,” katanya. (alt)