25 Pasien OTG Kembali Ke Rumah

0
259 views
Walikota Cilegon Edi Ariadi mendata pasien OTG yang dinyatakan sembuh dan bisa kembali pulang, kemarin.

CILEGON – Selama dua pekan, sebanyak 48 pasien Covid-19 tanpa gejala atau OTG di Kota Cilegon telah menggunakan fasilitas isolasi bersama di Trans Hotel.

Hingga, Selasa (3/11), sebanyak 25 orang telah dinyatakan bersih dari virus tersebut dan kembali ke kediamannya masing-masing.

Penanggung jawab Wisma Isolasi Bersama Trans Hotel, Gunawan menjelaskan, rata-rata pasien OTG menjalani isolasi di Trans Hotel selama 10 hari.

“Sekarang yang masih dirawat sebanyak 23 orang,” ujar Gunawan usai melepas salah satu pasien yang telah dinyatakan sembuh, Selasa (3/11).

Masyarakat yang telah diperbolehkan pulang diminta untuk tidak keluar rumah dan kembali melakukan isolasi selama lima hari di kediaman masing-masing.

Ia pun mengingatkan agar tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas baik selama isolasi maupun setelah isolasi.

Menurut Gunawan, kemungkinan kembali tertular bisa terjadi, untuk itu disiplin menjalankan protokol kesehatan wajib dilakukan.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi menjelaskan, banyaknya masyarakat yang telah sembuh setelah menjalani isolasi di Wisma Isolasi Bersama Trans Hotel menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menangani pandemi tersebut.

Edi berharap, agar masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19 menjadi agen yang menyosialisasikan protokol kesehatan serta upaya pencegahan Covid-19.

“Kita tidak berharap ruangan di hotel ini penuh, protokol kesehatan menjadi kunci utama yang harus dilakukan masyarakat agar tak tertular Covid-19,” ujar Edi. (bam/air)