269 CPNS Pemprov Banten Dapat SK Pengangkatan

0
109
Sebanyak 269 CPNS Pemprov Banten mendapatkan surat keputusan (SK) pengangkatan.

SERANG – Sebanyak 269 CPNS Pemprov Banten mendapatkan surat keputusan (SK) pengangkatan di aula kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banten di KP3B, Selasa (23/4). SK itu secara simbolis diserahkan Pj Sekda Banten Ino S Rawita didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin.

Sebanyak 269 CPNS itu terdiri dari atas tenaga pendidik 164 orang, tenaga kesehatan 70 orang, dan tenaga teknis 35 orang. Saat seleksi akhir tahun lalu, ada 270 orang yang lulus. Namun, satu orang tenaga kesehatan tidak melakukan pemberkasan, sehingga tak dianggap mengundurkan diri. Para CPNS itu akan disebar di sembilan OPD yang ada di Pemprov Banten.

Dalam arahannya, Ino menyatakan, keberhasilan menjadi seorang CPNS harus disyukuri sebagai nikmat dari Allah SWT. “Karena dari enam ribu orang lebih yang mendaftar yang dinyatakan lulus hanya 269 orang,” ujar Ino.

Ino berharap, para CPNS yang baru agar meningkatkan kinerja. “Karena segala sesuatu dinilai berbasis kinerja, melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan jangan main-main bertugas di Pemprov Banten,” tegasnya.

Para CPNS ini besok harus mulai bekerja dengan melapor terlebih dahulu kepada para kepala OPD masing-masing. (Rostinah)