27 Juli, Iman-Edi Daftar di KPU

0
373 views

CILEGON – Pasangan Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi dipastikan akan kembali maju sebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota incumbent dalam Pilkada Cilegon, 9 Desember mendatang.

Informasi yang dihimpun radarbanten.com, pasangan itu akan mendeklarasikan pencalonan mereka pada Minggu, 26 Juli mendatang. Sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon pada esok harinya. Kepastian tahapan yang akan ditempuh pasangan itu terungkap dalam kegiatan halal bi halal dan silaturahmi tertutup antara keduanya dengan seluruh pimpinan partai politik dan fraksi DPRD Kota Cilegon di Hotel Grand Mangku Putera yang berlangsung hingga, Rabu (22/7/2015) tengah malam.

“Iya, tadi waktu deklarasi dan pendaftaran pasangan itu berdasarkan kesepakatan seluruh partai pendukung. Kalau usulan pembahasan itu sendiri, datang dari partai pengusung calon (Golkar -red),” ungkap Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon Syihabudin Syibli melalui sambungan telepon, Kamis (23/7/2015).

Pada bagian lain, kendati partainya belum memberikan dukungan secara resmi kepada pasangan incumbent, kata dia, kehadirannya pada saat itu adalah sebagai bentuk penghormatan atas undangan yang ia peroleh. “Kalau putusan partai kami nanti, tanggal 25 Juli. Saya hadir, karena kalau diundang kan kita harus hadir,” kilahnya.

Diketahui, sesuai tahapan pilkada, masa pendaftaran untuk calon dari parpol itu sendiri akan secara resmi dibuka oleh KPU Cilegon pada tanggal 26 hingga 28 Juli 2015. Sebelumnya, Tb Iman Ariyadi yang dikonfirmasi terkait dengan waktu pencalonannya itu menyatakan putusan itu ia serahkan kepada kesepakatan seluruh partai pendukung. “Saya belum bisa pastikan, bagaimana putusan partai saja,” katanya. (Devi Krisna)