Gedung DPRD Banten.

SERANG – Sebanyak 29 pejabat yang berasal dari Pemprov Banten dan pemerintah daerah lain telah mendaftar untuk mengikuti lelang jabatan Sekretaris DPRD Banten (Sekwan) dan kepala Biro Ekonomi Pembangunan (Ekbang).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Samsir, dari 29 pelamar pada Jumat (19/2) lalu, 18 di antaranya mendaftar untuk jabatan kepala Biro Ekbang. Sementara 11 lagi jabatan Sekwan. Pendaftar pada Jumat lalu yiatu Diat Hermawan dari Disdagperinkop Kota Serang, Agus Supriyadi dari Satpol PP Banten, Rikrik Hermawan dari Biro Kesra, dan Ahmad Sapta Gumelar dari Disbudpar.

“Pendaftaran ditutup pada hari Senin besok, jumlah pendaftar masih mungkin saja berubah,” ujar Samsir saat dihubungi radarbanten online, Minggu (21/2/2016). Jumlah pelamar saat ini, menurut Samsir, masih di luar ekspektasi panitia seleksi (pansel). Namun masih ada kemungkinan bertambah.

Beberapa pelamar, lanjut Samsir, masih mengurus beberapa kekurangan persyaratan, yang kelengkapannya ditunggu hingga akhir pendaftaran. “Nanti berkasnya diverifikasi. Kalau untuk jabatan Sekwan berbeda dengan kepala biro  karena harus disodorkan dulu ke pimpinan DPRD untuk mendapat persetujuan,” jelasnya. (Bayu)