SERANG – Sebanyak 298 Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kota Serang mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Pemerintah pusat RI. Sementara dua orang gagal meraih penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini diberikan kepada para pegawai yang masa kerjanya yang sudah 10 , 20 dan 30 tahun. Mereka merupakan para pegawai yang bekerja di struktural dan fungsional,” kata Hal Yoyo Wicahyono, Kepala BKD Kota Serang, usai penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (23/8).

Yoyo menjelaskan, ada dua orang yang tidak lolos pada seleksi administrasi di BKN karena masa kerjanya kurang bulan. “Kami mengusulkan 300 pegawai, ” tuturnya.

Dikatakan Yoyo, selain masa jabatan yang dinilai oleh pusat, pegawai negeri sipil ini juga tak boleh memiliki catatan buruk, seperti kedisiplinan, kejujuran, kecakapan dan loyalitas, serta profesionalitas bekerja. Untuk itu semoga pegawai dapat termotivasi untuk terus bekerja optimal dan maksimal.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengapresiasi pegawai yang dapat penghargaan. “Semoga penghargaan ini dapat memacu semangat, kreativitaa, loyalitas, dan kecakapan bekerja di lingkungan pemerintahan, khususnya pemerintah Kota Serang. PNS bisa bekerja lebih profesional dan bekerja keras secara nyata pada negara,” kata Jaman. (Ade F)