Dan Grup-1 Kopassus Kolonel Inf. Sudaryanto

SERANG – Komandan Grup-1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Serang, Kolonel Inf. Sudaryanto, serah terimakan tiga Komandan Yonif (Danyon) di Lapangan Taman Kopassus Grup-1 Serang, Sabtu (26/12/2015).

Sertijab tersebut yakni Danyon 11 dari Letkol Inf. Aulia DN, kepada Mayor Inf. Eko Setiawan, Danyon 12 dari Mayor Inf. Dwi Yhanu Lutfi Saleh kepada Mayor Inf. R Moch. Iskandar Manto, Danyon 13 dari Mayor Inf. Josep D.D. Surbakti kepada Mayor Inf. Nur Heru Wibawa. “Pergantian ini merupakan pembinaan karir, kebutuhan organisasi, dan validasi pasukan Kopassus,” kata Sudaryanto kepada wartawan usai melaksanakan prosesi sertijab.

Selain itu, Sudaryanto mengatakan, ini dilakukan karena ada penambahan kepala sekolah, sehingga dibutuhkan penambahan pada Komandan Kopassus. “Di Pusdiklat, Batu Jajar Cimahi terdapat penambahan sekolah pasukan yakni pasukan perang Kota, Hutan, Anti Teror dan lain sebagainya. Sehingga sekarang menjadi 9 sekolah pasukan di Kopassus,” katanya.

Sudaryanto menyampaikan selamat, kepada ketiga Danyon yang dilantik dan mengucapkan terima kasih kepada yang digantikan. “Semoga dapat meningkatkan keberhasilan dari yang sebelumnya. Karena jabatan dan pangkat adalah kehormatan. Sebagai satuan siap tempur, setiap saat dan dalam kondisi apapun. Tentu kami memiliki harapan dan keyakinan menjadi bataliyon terbaik di lingkungan TNI dan Koppasus,” katanya.

Hadir dalam acara sertijab tersebut, Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, Wakil Walikota Serang Sulhi dan beberapa perwakilan Pemerintahan dan Tokoh masyarakat lainnya. (Fauzan Dardiri)