300 Gamers Bertarung di Digi Battle Arena

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap (baju biru) bersama Chief Executive Officer PT Digital Creative Indonesia Rhesa Surya Atmadja (baju hitam) saat berbincang dengan peserta kompetisi games, Sabtu (9/9).

SERPONG – Sekitar 300 gamers dari beberapa komunitas di Jabodetabek berkumpul di kawasan The Breeze, BSD City, Sabtu (9/9).

Kehadiran mereka untuk mengikuti ajang kompetisi games bertajuk ”Digi Battle Arena” yang digagas Sinar Mas Land dan PT Digital Creative Indonesia.

Ada dua games yang dipertandingkan dalam kompetisi tersebut, yakni Dota 2 dan Arena Of Valor sebagai games yang terkenal dan digandrungi para gamers saat ini.

Para gamers terbagi menjadi beberapa tim, dimana satu tim berisi sekitar lima orang. Semua nampak serius dan fokus mengikuti kompetisi ini. Total hadiah uang sebesar Rp28.500.000.

Feraldoto, salah satu peserta kompetisi mengatakan, sangat antusiasme sekali untuk mengikuti kompetisi ini. ”Saya senang saat ini mulai banyak yang memfasilitasi kegiatan seperti ini. Harapannya bisa rutin dilakukan,” katanya.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap menuturkan, even dan kompetisi ini merupakan bagian dari keseriusan Sinar Mas Land untuk mewujudkan BSD City sebagai kawasan digital hub pertama di Indonesia. Digital Hub menjadi langkah dan fokus perusahaan untuk mengembangkan industri ini.

”Selain mewadahi, kami ingin memberikan kontribusi di industri digital, khususnya games. Ke depan kita juga berpikir bukan hanya sekadar menyelenggarakan even, namun bisa menjadikan ini sebagai industri yang berkelanjutan lewat pembuatan sekolah games,” tuturnya.

Chief Executive Officer PT Digital Creative Indonesia Rhesa Surya Atmadja mengungkapkan, rasa terima kasihnya atas apa yang telah dilakukan Sinar Mas Land dengan memfasilitasi dan mensupport even ini. ”Lewat industri games, kita memulai kreasi untuk ke arah profesi,” imbuhnya. (ADE MAULANA/RBG)