Finalis Miss Indonesia.

Sebanyak 34 wanita cantik akan berebut mahkota Miss Indonesia ke-12. Ke-34 finalis miss Indonesia 2016 itu merupakan hasil dari proses penyaringan yang ketat di tiga kota besar, Bandung, Surabaya, Jakarta, serta beberapa audisi di kota terpilih lainnya.

Dalam audisi awal, para finalis tidak hanya mengedepankan pesonanya, tapi juga harus memiliki beberapa elemen penting dalam diri mereka, yakni MISS (Manner, Impressive, Smart, Social).

“Selain itu, finalis juga harus cinta Indonesia, memiliki talenta, dan punya daya juang yang tinggi serta pantang menyerah,” kata Chairwoman Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo saat jumpa pers Miss Indonesia 2016 di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (16/2), dilansir JawaPos.com.

34 finalis Miss Indonesia ini tengah menjalani serangkaian tahapan karantina yang telah dimulai sejak 12 hingga 25 Februari 2016 mendatang.

Pada proses karantina, ujar Liliana Tanoesoedibjo, merupakan tahapan yang sangat esensial untuk para kontestan. Selama karantina para finalis akan mendapatkan berbagai masukan dan pelatihan yang sangat bermanfaat. Pembekalan ilmu tersebut mencakup public speaking, character building, manner, beauty class, dan modelling.

“Termasuk tantangan fast track untuk menuju 15 besar. Seperti beauty with a purpose, talent show, modelling, sport, dan social media,” ujar Liliana. Sementara untuk malam puncak Miss Indonesia 2016 akan digelar pada 24 Februari mendatang. (JPG)