Fuad Lutfi

LEBAK – Sebanyak 358 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) hasil seleksi 2018 harus langsung bekerja setelah menerima surat keputusan (SK) dari Bupati Iti Octavia Jayabaya pada peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Senin (18/3).

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak Fuad Lutfi menyatakan, nomor induk pegawai (NIP) 358 orang CPNS telah diterbitkan Badan Kepegawaian Negara (BKN). BKPP Lebak sedang menunggu SK Bupati ditandatangani Bupati Iti Octavia Jayabaya.

“Pekan depan petikan SK Bupati akan kita serahkan kepada 358 orang CPNS hasil seleksi pada 2018 lalu,” kata Fuad Lutfi kepada Radar Banten, Kamis (14/3).

Status dari 358 orang tersebut, yaitu calon pegawai negeri sipil (CPNS). Mereka tidak langsung diangkat menjadi PNS karena ada masa orientasi selama satu tahun dan latihan pendidikan dasar (latsar). Jika lulus mengikuti Latsar maka mereka bisa diangkat menjadi PNS. Tapi, jika ada yang tidak lulus Latsar maka mereka dianggap gagal atau gugur menjadi PNS.

“Setelah menerima SK Bupati mereka diharuskan langsung bekerja di instansinya masing-masing. Kita harap, CPNS yang baru tersebut dapat mendukung program akselerasi pembangunan yang dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati Lebak,” ungkapnya. (Mastur)