CILEGON –  Turnamen bola voly piala wakil wali kota Cilegon dibuka di lapangan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis (15/3). Sebanyak 36 tim bola voly berkompetisi untuk memperebutkan piala itu.

Ketua Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Cilegon, Endang Efendi mengatakan tujuan utama terselenggaranya turnamen bola voly piala wakil wali kota yang sudah ke dua kali digelar ini untuk menjaring bibit-bibit unggul warga Kota Cilegon yang berprestasi di bidang olah raga bola voly.

“Kalau tahun lalu full open. Tapi di tahun ini semi open. Jadi tiga orang dalam satu tim itu harus wajib dari warga lokal Kota Cilegon. Agar kemudian ada efeknya untuk warga Cilegon,” ujar Endang yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Cilegon dari fraksi Golkar ini.

Ia mengungkapkan ada sebanyak 36 tim yang mengikuti turnamen tersebut. 30 tim dari Kota Cilegon dan 6 tim diantaranya merupakan tim dari Kota Serang. Ia berharap dengan hadirnya 6 tim dari luar daerah ini membuat tim yang ada di Kota Cilegon semakin menyiapkan diri agar kemudian bisa berlaga di ajang pekan olahraga tingkat provinsi Banten.

“Ini untuk memotivasi mereka agar mereka bisa lebih giat. Ini juga salah satunya untuk perbadingan agar club-club yang ada di Cilegon bisa membandingkan diri. Kita harap banyak atlet yang bisa tumbuh dari turnamen ini,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Turnamen Bola Voly Piala Wakil Wali Kota Cilegon, Fathur R Syadeli mengatakan turnamen tersebut akan berlangsung selama 25 hari. “Untuk hadiah utama 10 juta, kedua 8 juta, ketiga 6 juta, dan keempat 4 juta. Kita juga menyiapkan untuk hadiah bagi pemain termuda,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)