SERANG – Pemkab Serang menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 370 calon aparatur sipil negara (ASN) yang lulus seleksi penerimaan ASN tahun lalu. Sebelumnya, dua di antaranya dinyatakan telah mengundurkan diri.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Asep Saepudin Mustofa mengatakan, dua orang yang mengundurkan diri itu sudah digantikan dengan peserta lain yang sesuai rangkingnya. 

“Yang satu dari formasi dokter. Dia dapat beasiswa untuk melanjutkan ke dokter spesialis, jadi sepertinya lebih memilih beasiswa itu dari pada jadi ASN. Yang kedua dia salah formasi, masuk di formasi BK (bimbingan konseling) tapi ijazahnya PLS (pendidikan luar sekolah), terpaksa harus membuat surat pernyataan mengundurkan diri,” katanya di Aula Tb Suwandi, Pemkab Serang, Senin (18/3).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, kuota penerimaan ASN di Kabupaten Serang tahun lalu awalnya 420 orang. Namun, dari ribuan pendaftar yang lulus hanya 370 orang. Terdiri atas formasi guru 172 orang, tenaga kesehatan 83 orang, dan tenaga teknis lainnya 155 orang.

“Saya berharap ini bisa mengisi kekosongan di sejumlah OPD, sehingga bisa membantu kinerja kami lagi,” pungkasnya. (Abdul Rozak)