CILEGON – Hingga April tahun ini jumlah pendudukan di Kota Cilegon yang sudah terkaver program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebanyak 397.886  orang atau 96,14 persen dari total jumlah penduduk.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Sofyeni menjelaskan, jumlah itu merupakan angka positif dan menetapkan Kota Cilegon sebagai salah satu dari 200 kabupaten kota yang telah mencapai Universal Healt Coverage (UHC).

Sofyeni menilai hal itu sebagai bentuk nyata komitmen Pemkot Cilegon untuk memproteksi kesehatan penduduknya. “Semoga dengan capaian yang telah diraih ini dapat diteruskan lagi dan tidak berhenti sampai di sini saja agar seluruh warga Kota Cilegon dapat merasakan manfaat program yang baik ini,” ujar Sofyeni usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dan deklarasi UHC kepesertaan JKN-KIS Kota Cilegon, Sabtu (27/4).

Dengan adanya kerja sama dan deklarasi itu Sofyeni berharap bisa semakin memperluas cakupa  peserta JKN-KIS di Kota Cilegon sehingga mencapai 100 persen. (Bayu Mulyana)