4 Nama Bakal Cagub Banten Hasil Rakorda Gerindra, Penasaran?

Net. ILUSTRASI Gerindra
Net. ILUSTRASI Gerindra

SERANG – DPD partai Gerindra Provinsi Banten menggelar Rakorda di salah satu rumah makan di Cipocok, Kota Serang, Rabu (27/1/2016). Dari Rakorda tersebut ditetapkan empat bakal calon gubernur (Cagub) Banten dalam bursa pilgub 2017 mendatang. Keempat nama ini di antaranya, Budi Heryadi yang menjabat sebagai ketua DPD partai Gerindra, Sekretaris DPD Sopwan, Dayrul dan wakil ketua DPRD Banten Ali Zamroni.

Selain menetapkan empat bakal Cagub, menurut Budi Heryadi, dalam rakorda ini, para pengrus menyusun pemantapan konsolidasi pilkada, seperti pilgub 2017, pilkada kabupaten dan kota tahun 2018 dan pileg serta pilpres untuk tahun 2019 nanti.

“Sejauh ini, partai sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Ini perlu agar Gerindra bisa mengusung kader sendiri. Dari sisi kader, Gerindra memiliki banyak kader potensial untuk bisa dicalonkan sebagai calon gubernur seperti saya sendiri, pak Sopwan, pak Dayrul dan pak Ali Zamroni,” paparnya.

Budi melanjutkan, untuk lebih memantapkan pilihan, akan dilakukan survei untuk keempat kader tersebut. Terkait kursi, saat ini Gerindra telah memiliki 10 kursi yang artinya Gerindra membutuhkan tiga kursi lagi untuk ikut serta di pilgub sesuai ketentuan Undang-undang.

“Dengan siapapun kita terus berkomunikasi, seperti Golkar, PKS, PAN, Hanura serta Demokrat. Tapi yang paling mungkin dengan Golkar karena sesama partai nasionalis, PDIP juga bisa. Tapi bukan tidak mungkin dengan partai berbasis religius juga dibangun komunikasinya. Dari hasil penggodokan nanti paling telat April ini DPD sudah mengantongi dua nama kader internal untuk diserahkan ke DPP. Untuk selanjutnya dipilih salah satunya,” papar Budi. (Bayu)