MELAKUKAN perawatan tubuh secara rutin sih, sah-sah saja. Namun, di beberapa belahan dunia, perawatan bisa menjadi sesuatu yang berharga sangat tinggi. Kira-kira apa saja ya perawatannya dan mengapa begitu mahal?

1Facial Berlian dan Batu Ruby

Perawatan kecantikan satu ini benar-benar menguras kantong! Soalnya, di salon milik Scott-Vincent Borba di Los Angeles, Amerika Serikat ini, wajah kita akan di-facial dengan berlian dan batu rubi. CEO perusahaan skin care BORBA ini bilang, facial batu berlian bisa membuat kulit berkilau, sedangkan batu rubi berguna memberikan antioksidan pada kulit. Wajah kita bisa terlihat lebih cerah dan nggak kusam, deh. Untuk menikmati perawatan satu ini, kita harus mengeluarkan biaya sebesar USD 7.000 (sekitar Rp95,4 juta).

2Perawatan Rambut Ekstrak Meterorit

Sebuah perawatan bernama The World’s Most Expensive Blowdry yang ada di Urban Retreat, Harrods Department Store London, Inggris, terkenal sebagai perawatan rambut termahal di dunia. Di tempat ini, para pelanggan harus membayar 320 poundsterling (sekitar Rp6,7 juta) untuk sekali perawatan. Perawatan tersebut terdiri dari shampo dan kondisioner yang mengandung ekstrak meteorit dan bubuk berlian. Shampo dan kondisioner dari brand Truffle by Fuente ini bermanfaat mencegah kerusakan dan menjaga rambut tetap sehat. Nah, kalau mau membawa pulang produk tersebut, kita dapat membeli seharga £275 (sekitar Rp5,85 juta).

3Manicure Berlian

Sebuah salon bernama Cherish…Me di London, Inggris menawarkan perawatan manicure berlian sebagai andalannya. Lewat perawatan ini, kita dapat menghias kuku dengan batu berlian seberat 10 karat. O iya, berlian yang digunakan Cherish…Me merupakan jenis conflict free diamond. Maksudnya, berlian yang digunakan bukan berasal dari daerah konflik yang menggunakan hasil penjualan untuk perang sipil. Jadi, ada sertifikat khusus dari negara asal yang menjelaskan kalau berlian yang digunakan adalah legal. Makanya, untuk mendapat kuku cantik dari tempat ini, biaya yang dikeluarkan amat tinggi, yaitu US$51 ribu (sekitar Rp703 juta).

4Potong Rambut

Selain bahan yang cukup eksklusif, tangan stylist atau  kreator bersangkutan juga ikut mempengaruhi harga sebuah perawatan kecantikan, lho. Salah satunya jika rambut kita ingin di-hair styling oleh hair stylist populer asal Amerika Serikat, Sally Hershberger. Ia terkenal karena menciptakan gaya rambut Sally Shag yang dipopulerkan aktris Meg Ryan. Oleh sebab itu, jika kita ingin potongan rambut hasil karyanya, harus merogoh kocek sebesar US$600 (sekitar Rp8,2 juta). Tapi dijamin, potongan rambut kita bakal terlihat keren dan fabulous. (gci/rbc)