4 Ribu Benih Lele Ditebar ke Sungai

0
424 views

CILEGON – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta bagian dari gotong royong menjaga kelestarian dan kebersihan sungai, Karang Taruna Rawa Arum menabur 4.000 benih ikan lele di sungai, Senin (16/11).

Ketua Karang Taruna Rawa Arum, Mahfud Hasan sebelumnya, aliran sungai di Kampung Tegalwangi Kruwuk, Rawa Arum kerap dijadikan lokasi mancing oleh warga.

Namun, karena persoalan lingkungan, ikan di sungai tersebut pun semakin hilang. Untuk itu tambah Mahfud, tabur benih ikan lele dilakukan agar sungai kembali normal sekaligus untuk mengajak masyarakat menjaga kelestarian dan kebersihan sungai.

“Maka dari itu mari kita semua untuk terus peduli dan gotong royong terhadap lingkungan di sekitar kita, baik aliran sungai maupun yang lainnya,” ujarnya, Selasa (17/11).

Sementara itu, Lurah Rawa Arum, Saptunji mengapresiasi kegiatan yang digelar Karang Taruna Rawa Arum demi menjaga kelestarian serta kebersihan baik sungai maupun di lingkungan.

Kegiatan ini dinilai bisa memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem. Penebaran ikan lele ini juga menjadi ajang bagi para pemancing untuk menyalurkan hobi. (Bayu Mulyana)