Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2016.

TANGERANG – Perhelatan even otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 tinggal menghitung hari. Even ini direncanakan 10 hingga 20 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Beragam sajian akan tersaji bagi para peng gemar otomotif nasional.

Salah satunya, kepastian hadirnya sekitar 40 kendaraan baru dari berbagai merk yang akan diluncurkan. Hal tersebut tentunya sangat di tunggu para otomania, sekaligus berburu beberapa produk mobil terbaru yang ditawarkan.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah mengatakan, angka tersebut meningkat dibandingkan dengan pelaksanaan GIIAS tahun lalu yang hanya memamerkan 36 produk baru dan mobil konsep.

“Ini tentu jadi magnet baru untuk menarik pengujung dating ke GIIAS tahun ini. Apalagi perkembangan otomotif tanah air yang semakin kompleks dan berkembang, membuat GIIAS menjadi salah satu even yang wajib dikunjungi,” kata Rizwan dalam konferensi persnya, Rabu (19/7).

Ditambahkan, tahun ini GIIAS didukung 32 merek mobil anggota Gaikindo,
termasuk di dalamnya 24 kendaraan tipepe numpang, delapan mobil komersial dan 10 produk ken daraan roda dua.

GIIAS 2017 yang mengusung tema “Rise of the Future Mobility”, tak hanya pameran otomotif semata, juga beragam acara seru dan interaktif juga disuguhkan.

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi mengungkapkan, ajang ini bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat ragam kendaraan yang ada di Indonesia beserta teknologi terbaru dari sejumlah APM. Bahkan, GIIAS kerap menjadi wadah bagi publik untuk mencari informasi terkini tentang perkembangan industri otomotif nasional.

“Kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung bagi produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini sekaligus memberikan kesempatan untuk menyaksikan perkembangan industri otomotif dunia,” ungkap Yohanes.

Tahun lalu, pameran GIIAS berhasil mencatatkan total transaksi 6.155.013.582.300 dengan penjualan sebanyak 20.384 unit. Sementara pe ngunjungnya mencapai 457,090 pe ngunjung. Beberapa produk terbaru yang akan diluncurkan di GIIAS 2017 di antaranya MPV Confero S dari Wuling Motors, serta world premier Mitsubishi Small MPV. (Ade Maulana/RBG)