SERANG – Kendati diguyur hujan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Serang VI tetap gelar di Lapangan Perumahan Citra Gading, Kecamatan Cipocok Jaya, Senin (9/2/2015) malam.

Ketua Pelaksana MTQ Kota Serang VI Komarudin, merasa bangga dan bersyukur. Kendati hujan, namun pelaksanaan pembukaan bisa dilaksanakan. “Walaupun diguyur hujan, pembukaan kegiatan ini bisa dilaksanakan. Kegiatan ini terselenggara, berdasarkan kerjasama antara LPTQ bersama dengan Pemkot dan Kemenag Kota Serang,” ungkap Komarudin saat melaporkan kegiatan.

Komarudin menjelaskan, MTQ akan diikuti 6 Khafilah terdiri atas 420 peserta, yang akan mengikuti 10 cabang lomba diantaranya tilawah, tahfid, tafsir, qiroatul kutub, syahril Qur’an, fahmil Qur’an, menulis makalah Al-Qur’an, dan Tahfidz Hadits. Lomba ini terdiri atas tiga kategori yaitu dewasa, remaja, dan anak-anak.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman, Wakil Wali Kota Serang Sulhi, pejabat Pemprov Banten, dan pejabat pemkot Serang, dan tamu undangan lainnya. (Fauzan Dardiri)