430 KK di Lebak Terima Bantuan Renovasi Rumah

0
855 views
LEBAK – Sebanyak 430 kepaa keluarga (KK) di Kabupaten Lebak mendapatkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni.  Bantuan tersebht merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya  di Gedung PGRI yang berada di jalan Siliwangi, Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung.
Iti menjelaskan,  program BSPS menjadi solusi penanganan rumah tidak layak huni (di sebagian wilayah Inonesia. Bantuan ini diberikan pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten atau provinsi.
“BSPS merupakan bantuan berupa stimulan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dan untuk meningkatkan kualitas rumah yang layak huni beserta prasarana, sarana dan utilitas umun,” ujar Iti (Rabu (12/7).
Menurut Iti,  Pemkab Lebak  menargetkan bantuan untuk 1000 unit per tahun. Sementara itu, sambung Iti, dari 2009  hingga 2016 tercatat 7.543 unit perbaikan rumah tidak layak huni di Kabupaten Lebak, sedangkan di tahun 2017 tercatat 1.136 unit yang akan ditingkatkan kualitasnya. “Ini adalah salah satu bentuk perhatian Pemkab Lebak untuk meningkatkan kualitas rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu dan merupakan salah satu cara tercapainya Program Lebak Sejahtera,” ujarnya. (Rahmatullah/twokhe@gmail.com)