450.004 Keluarga di Kabupaten Serang Bakal Didata

0
1255

SERANG – Program pendataan keluarga di Kabupaten Serang mulai dilakukan perhari ini. Total ada 450.004 keluarga yang akan didatangi oleh petugas pendataan.

Pendataan keluarga di Kabupaten Serang dilaunching di Kantor Camat Gunungsari, Kamis (1/4). Hadir Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, dan sejumlah pejabat eselon II di Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pendataan keluarga ini menjadi penting untuk mengetahui kondisi keluarga di Kabupaten Serang. Karena itu, pihaknya mendukung penuh program tersebut.

Tatu mengatakan, pada pendataan keluarga ini akan didata terkait kasus stunting, gizi buruk, dan kondisi keluarga lainnya. “Ini mencakup keseluruhan tentang kondisi keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang Tarkul Wasyit mengatakan, pendataan keluarga dilakukan secara serentak se Nasional. Program ini, kata dia, merupakan program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN).

Tarkul mengatakan, pendataan keluarga bakal berlangsung pada 1 Arpil hingga 31 Mei 2021. Yakni, dengan target sasaran 450.004 keluarga. Pihaknya juga menerjunkan petugas sebanyak 2.876 pendata yang tersebar di semua desa. “Kemudian ada supervisor di masing-masing desa, ada manajer pendataan dan pengelola data di masing-masing kecamatan,” ujarnya. (Abdul Rozak)