450 Siswa Kota Serang Mendapatkan Pelatihan Paskibraka

0
1.276 views

SERANG – 450 siswa SMA dan SMK di Kota Serang hari ini mendapatkan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang digelar oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Cabang Kotadi SMAN 2 Kota Serang, Kamis(29/12).

Ketua PPI Cabang Kota Serang Deri Permana Hardiyawan mengatakan, untuk menjadi seseorang Paskibraka Kota Serang secara resmi, siswa siswi SMA SMK se-Kota Serang harus bisa mendapatkan sebuah sertifikat Paskibraka. Maka itu, pihaknya menggelar sebuah pelatihan Pusdiklatsar selama tiga hari. “Sampai tanggal 31 Desember 2016, pelatihan ini selesai dan 450 siswa siswi resmi menjadi Paskibraka Kota Serang dan akan di seleksi kembali pada Febuary 2017 untuk menjadi pengibar bendera merah putih di hadapan Walikota Serang,” katanya.

Deri mengungkapkan, hanya 50 orang saja yang akan diloloskan pada 2017, karena hanya 10 orang akan diberangkatkan untuk pengibaran bendera merah putih tingkat Provinsi Banten, dan lima orang tingkat nasional. “Kita ingin Paskibraka Kota Serang dapat mengibarkan bendera merah putih di depan Gubernur Banten dan Presiden RI. Ini adalah sebuah cita-cita kita bersama, yang harus diwujudkan pada tahun depan,” jelasnya.

Di tempat sama Asda I Kota Serang Dudung SP menambahkan, Pusdiklatsar merupakan sebuah bentuk pembinaan dari Pemkot Serang. Pelatihan ini membuat integritas dan wawasan kebangsaan pelajar semakin kuat .”Supaya siswa siswi di Kota Serang dapat memiliki pikiran yang Indonesia banget,” ujarnya.

Dukungan yang diberikan oleh Pemkot Serang, masih dikatakan Dudung, adalah berupa anggaran dan tenaga untuk pembinaan pelajar. Karena pihaknya ingin PPI Cabang Kota Serang dapat menjadi pionir ataupun contoh yang lebih baik bagi peserta-peserta Paskibraka di Kota Serang. “Sehingga minat siswa siswi tahun 2017 untuk menjadi Paskibraka semakin banyak,” pungkasnya. (Adef)