453 Mahasiswa Asal Kabupaten Serang Kuliah Gratis

0
670 views

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memberikan beasiswa kepada 453 mahasiswa asal Kabupaten Serang. Mereka tersebar di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), serta perguruan tinggi bagi guru Pendidikan anak usia dini (PAUD)

“Alhamdulillah, terseleksi sebanyak 453 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tahun ini. Mereka adalah yang berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi. Juga ada beasiswa untuk guru PAUD untuk melanjutkan kuliah sarjana,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam keterangannya.

Menurut catatan, sebanyak 453 beasiswa tersebut tersebar di berbagai perguruan tinggi. Yakni beasiswa vokasi Diploma Satu (D-1) Untirta 80 mahasiswa, Vokasi Diploma Tiga (D-3) UI sebanyak 13 mahasiswa, Fakultas Kedokteran (sarjana) Untirta 7 mahasiswa, Strata satu (S1) Fakultas Pertanian Untirta 1 mahasiswa, Strata satu (S1) Hukum Untirta 1 mahasiswa dan 351 Strata satu (S1) khusus untuk guru PAUD.

“Untuk penerima beasiswa di UI, kami memberikan tambahan biaya hidup. Mereka sudah mulai memproses administrasi asrama. Dan kami berharap mereka bisa kuliah dengan baik, berprestasi, dan setelah lulus bisa mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Serang,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang program beasiswa ini merupakan gagasan langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. “Sesuai arahan Ibu Bupati, jangan ada warga Kabupaten Serang yang kesulitan kuliah karena biaya. Semoga ke depan, penerima beasiswa ini semakin banyak. Alhamdulillah, penerima beasiswa menunjukkan nilai yang baik, hingga mayoritas cum laude,” ujarnya.(*)