50 Anak Dikhitan Gratis oleh Alfamart

0
2.111 views

TANGERANG- PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk sebagai pengelola minimarket Alfamart menggelar khitanan gratis, yang diikuti sekitar 50 anak, Selasa (18/8). Kegiatan ini terlaksana melalui hasil program Donasiku bekerjasama dengan Lazis NU.

Deputy Branch Manager Alfamart Cikokol FX Bayu Tri Setyo Kuncoro mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk penyaluran hasil donasi konsumen Alfamart bekerjasama dengan Yayasan Lazis NU, dan diharapkan dapat memberikan manfaat sebesarnya bagi yang membutuhkan. Ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Alfamart terhadap lingkungan sekitar dan salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarkat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini melalui Donasi Konsumen di Toko Alfamart,” ujar Bayu.

Sebagai informasi, kerjasama penggalangan Donasi dengan Lazis NU ini dilaksanakan periode Mei 2020 dan berhasil mengumpulkan Rp 1.447.979.661.

“Kegiatan khitanan gratis ini tak hanya dilakukan di Cikokol, tetapi telah dilaksanakan pula di Balaraja, Lampung dan Semarang dengan total 250 anak-anak berpartisipasi,” tambahnya.

Rumah Sunat dr Mahdian, Divisi Sunatan Massal Cahyadi Eko Widodo menyatakan proses sunat dilakukan dengan Metode Elektric Cauter atau metode laser dan sudah melayani sunatan massal sejak 2006 dengan yang menyunat dokter didampingi asisten perawat. Metode tersebut menggunakan alat kauter atau bedah listrik untuk memotong kulit penis. Alat kauter akan memotong kulit tanpa menimbulkan perdarahan yang berarti (minimal pendarahan) karena memiliki sifat panas dan langsung membekukan darah di kulit tersebut.

”Metode ini masih dengan jahitan, minimal empat titik jahitan, dan sementara diperban agar bekas tindakan sunat tidak terkena udara langsung, biasanya diberikan salep luka di dalam perban. Tidak kena air selama tiga hari agar luka benar-benar kering. Anestesi (bius) bertahan 4-6 jam, dan diberikan obat minum untuk dosis tiga hari terdiri dari antibiotik, anti bengkak dan anti nyeri,” singkatnya (you)