54 ASN Banten Ikut Pornas XV Korpri

SERANG – Korpri Banten mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korpri 2019 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung,  Senin-Minggu (11-17/11).

Ketua Korpri Banten Prof Soleh Hidayat mengatakan, pada ajang itu Banten mengirimkan 54 orang aparatur sipil negara (ASN). “Salah satu di antaranya adalah Pak Gubernur. Beliau mengikuti cabang olahraga badminton,” kata Soleh, kemarin, setelah mengantar pemberangkatan kontingen di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Sabtu (9/11).

Sebelumnya, kontingen Banten secara simbolis dilepas oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di lapangan Setda Provinsi Banten, Senin (4/11). “Kontingen perwakilan Tanah Jawara itu akan mengikuti berbagai cabang perlombaan olahraga, di antaranya badminton, futsal, tenis lapangan, tenis meja, catur, dan maraton 10 K,” terang Soleh.

Soleh berharap, perwakilan Banten bisa menjaga nama baik Banten di kancah nasional. “Saya berharap para ASN yang mewakili Banten bisa  menjaga stamina dan kesehatan selama berlaga di tingkat nasional yang dilaksanakan di Bangka Belitung,” tutupnya.

Dari informasi yang dihimpun, 54 atlet yang berlaga sudah melewati tahap seleksi dari perwakilan masing-masing kota kabupaten di Banten. Mereka juga telah melakukan pemusatan latihan selama dua bulan sesuai dengan cabang perlombaan olahraga yang diikuti.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap, para atlet dari Banten menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam perlombaan. “Saya berpesan kepada semua atlet seluruh cabang olahraga yang berlaga dalam Pornas XV Korpri 2019 menjaga sportivitas dan kerja sama tim yang baik,” pungkasnya. (mg-04/ibm/ira)