6.000 Liter Disinfektan Dibagikan di Cilegon

0
1.044 views

CILEGON – Pemkot Cilegon membagikan 6 ribu liter disinfektan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), stakeholder, dan berbagai elemen masyarakat di Kota Cilegon seperti pondok pesantren, musala, unsur Muspida, dan seluruh kecamatan.

Selain disinfektan, dalam kesempatan yang sama, Pemkot Cilegon pun membagikan sabun pencuci tangan.

Proses pembagian cairan disinfektan dan sabun pencuci tangan secara simbolis dilakukan di depan kantor Walikota Cilegon. Kemudian, distribusi akan dilanjutkan ke seluruh kecamatan.

Walikota Cilegon Edi Ariadi menjelaskan, Pemkot Cilegon sejauh ini telah mengeluarkan berbagai intruksi terkait pencegahan penyebaran virus corona di Kota Cilegon.

“Jadi pemerintah gak hanya mengintruksikan, tapi ngasih gitu. Mereka kan harus beli, harus bagaimana, kebetulan kita kan ada anggaran, makanya kita kasih lah,” ujar Edi, Jumat (20/3).

Dilanjutkan Edi, pembagian disinfektan dan sabun pencuci tangan hanya sekadar stimulan. Menurutnya, masyarakat pun bisa membuat cairan tersebut menggunakan sejumlah komponen yang mudah didapatkan.

“Tadi bu Kadinkes itu memberikan satu formula-formula, pakai bayclin (pemutih pakaian), air. Bayclin juga gak sampe satu sendok,” ujarnya.

Dengan seperti itu, Edi berharap masyarakat secara mandiri melakukan upaya-upaya pencegahan serta kewaspadaan. (Bayu Mulyana)